Latest News

Sunday, September 11, 2016

Inilah Ciri Bebek Yang Didomestikan Di Dunia

Setelah mengetahui ciri-ciri bebek secara umum. Kali ini saya akan memberikan beberapa jenis bebek yang di domestikasi di dunia.

Ada banyak sekali jenis bebek yang ada di dunia ini baik yang belum di domestikasi artinya belum diperlihara atau dijinakkan untuk digunakan secara komersil maupun yang sudah di domestikasi. Dan tipe bebek pun ada yang diternakkan sebagai bebek petelur maupun bebek pedaging. 

Berikut adalah jenis bebek yang di domestikasi di dunia :

Bebek Ancona


Bebek Ancona merupakan bebek yang dikembangkan di Inggris. Ayam ini berasal dari keturunan Runner Duck India dan Belgia Hutteggem Duck. Bebek ini juga dikembangkan di Amerika, Tepatnya di Amerika Utara dan berkembang sangat pesat. 

Varietas Bebek Ancona yang terkenal adalah Black, White, Blue, Lavender, serta kombinasi berbagai warna. Bebek Ancona memiliki kemampuan adaptasi yang baik dan pertumbuhan yang cepat. Bebek ini mudah dijinakkan dan tidak agresif, namun sangat aktif.

Bebek ini termasuk dalam bebek tipe dwiguna. Artinya bebek yang menghasilkan daging dengan kualitas baik dan jumlah telur yang banyak 




Sumber Wikipedia : Bebek Ancona

Ciri-Cirinya :
Warna bulu kombinasi hitam dan putih dan terdapat bintik-bintik
 Leher terlihat melengkung ke depan
 Kaki berwarna  kuning pucat
Kecarabang telur berwarna putih
Dapat menghasilkan telur 210-280 per tahun. 
Bobot dapat mencapai 6 Kg baik jantan maupun betina

No comments:

Post a Comment